Guru penerima Dana BOS dan APBD provinsi SUL-SEL Tahun 2020

1 min read

Dana Bos

Dana Bos dan APBD- Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, Nomor: 188.4/961-sekret.2/DISDIK.
Tentang Penetapan jumlah jam mengajar PENDIDIK NON PNS  (PNPNS) dan Jumlah jam bertugas TENAGA PENDIDIKAN NON PNS (TKNPNS) Jenjang SMAN/SMKN/SLBN semester 1 tahun anggaran 2020. Hal ini mengingat adanya perhatian dari pihak Dinas Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan non PNS dijenjang Jenjang SMAN/SMKN/SLBN, terutama bagi mereka yang tidak bisa dibayarkan melalui anggran Dana BOS (Bantuan Operasinal Sekolah). Dengan ini pemerintah memberikan angin segar bagi para guru maupun tenaga kependidikan melalui cara menyiapkan dana/sharing melalui APBD tahun anggaran  2020. Dalam rangka memenuhi transparansi maka penetapan jumlah nilai pembayaran jasa mengajar bagi guru honor dan jasa bertugas bagi tenaga kependidikan non PNS, disesuaikan dengan besarnya jumlah jam mengajar dan jumlah jam bertugas.

Pembayaran Dana BOS dan APBD

Keputusan ini didasari beberapa peraturan perundang-undangan yakni :
1.Undang-Undang Republik Indonesia nomor 17 Tahun 2003
2.Undang-Undang Republik Indonesia nomor 20 Tahun 2003
3.Undang-Undang Republik Indonesia nomor 1 Tahun 2004
4.Undang-Undang Republik Indonesia nomor 15 Tahun 2004

Perlu diketahui bahwa biaya yang timbul akibat diterbitkannya keputusan ini dibebankan kepada Dana BOS dan APBD Provinsi Sulawesi Selatan. Standar biaya melalui dana BOS mengacu pada petunjuk teknis BOS reguler pada tahun 2020 serta perubahan petunjuk teknis dana BOS tahun 2020, dan standar biaya melalui ABPD Provinsi Sulawesi Selatan Maksimal per jam Rp10.000. Jumlah jam mengajar pendidik non PNS dan jumlah jam bertugas tenaga kependidikan dan pendidik jenjang SMAN, SMK, SLBN dalam wilayah provinsi Sulawesi Selatan berdasarkan SK pembagian tugas oleh kepala satuan pendidikan masing-masing dalam semester 1 Tahun Anggaran 2020 yang sesuai dengan kemampuan keuangan daerah afirmasi sekolah disabilitas pertimbangan tingkat kesulitan akses lokasi sekolah. Pendidik dan tenaga kependidikan non PNS yang berhak mendapatkan Pembayaran jasa mengajar dari dana BOS adalah pendidik dan tenaga kependidikan non PNS yang memenuhi persyaratan sesuai dengan item pembiayaan dana BOS dan peraturan perundang-undangan. Maka dari itu honorer yang berhak mendapatkan Pembayaran jasa mengajar atau jasa bertugas dari APBD provinsi adalah pendidik non PNS dan tenaga kependidikan non PNS yang tidak dapat dibayarkan jasa atau insentifnya melalui dana BOS dengan tetap mempertimbangkan kemampuan keuangan daerah afirmasi sekolah disabilitas dan pertimbangan tingkat kesulitan akses lokasi sebagaimana yang disebutkan di atas.
Sesuai dengan ketetapan tersebut ada 7089 orang yang tercatat namanya Dalam daftar penerima Dana Bos dan 4406 orang yang tercatat namanya dalam daftar penerima dana APBD dari seluruh sekolah SMAN, SMKN dan SLBN di seluruh wilayah provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk filenya BAPAK DAN IBU bisa didownload dan ambil langsung di bawah ini :

Silahkan baca juga :

 

 

7 Replies to “Guru penerima Dana BOS dan APBD provinsi SUL-SEL Tahun…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *